Samsung DeX Station, Ubah Smartphone Menjadi Komputer

Samsung Electronics, salah satu perusahaan teknologi terbesar memperkenalkan satu perangkat terbaru bernama Samsung DeX Station. Aksesoris ini mampu merubah smartphone Galaxy S8 atau S8 plus menjadi sebuah komputer ketika terhubung ke monitor. Dengan DeX Station, pengguna bisa mengakses beragam aplikasi, menonton video, menjelajah internet langsung dari aplikasi di smartphone melalui layar lebih besar, dengan menggunakan keyboard dan mouse.

DeX dirancang dengan fitur unik yang memungkinkan user interface Android dioptimisasi untuk dijalankan menggunakan keyboard dan mouse. Dalam merancang DeX Station, Samsung bekerja sama dengan Microsoft dan Adobe, sehingga fitur ini juga kompatibel dengan Microsoft Office dan Acrobat Reader dan Lightroom Mobile. Selain itu, pengguna juga dapat mengakses virtual desktop melalui Citrix, VMware, dan Amazon Web Services secara jarak jauh dan aman.

Dalam DeX Station, terdapat beberapa port penting, seperti Ethernet, HDMI, USB 2.0, dan USB Type-C. Selain itu, kipas pendingin pun dihadirkan untuk menunjang Samsung Galaxy S8 atau S8+ agar tidak kepanasan ketika sedang berada di dalam DeX Station tersebut. Samsung DeX Station akan dibundel bersama Galaxy S8 untuk beberapa wilayah pemasaran. Sementara bagi wilayah yang tak termasuk ke dalam program tersebut, banderol harga dari aksesori ini sekitar 150 euro atau Rp 2,1 juta.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

admin zakisahil

Leave a Comment

*