APKOMINDO Sosialisasikan Portal Untuk SMK Jawa Barat

Perkembangan teknologi bergerak dengan pesat. Salah satu teknologi yang berkembang maju adalah internet. Banyak orang dari berbagai kota besar dan kota kecil bahkan belahan dunia lain mudah sekali mengakses internet dan saling terhubung satu sama lain. Bahkan dengan akses internet yang disediakan oleh penyedia jasa telepon/telekomunikasi, orang-orang di pelosok telah bisa mengakses baik lewat komputer maupun lewat handphone maupun komputer tablet yang sekarang berkembang pesat.

Dengan kemudahan akses internet saat ini, merupakan keuntungan tersendiri dalam memberikan informasi melalui sebuah website. Saat ini website sudah merupakan konsumsi publik sehari-hari untuk berbagai keperluan dengan semakin meluasnya pengguna internet di Indonesia.  Website merupakan teknologi informasi terbaik saat ini sebagai sarana pertukaran informasi kepada konsumen atau klien secara mudah, cepat, dan tanpa batas jarak maupun waktu.

Melihat pentingnya sebuah website sebagai media pemberi informasi, maka APKOMINDO bekerjasama dengan BONET menggandeng Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat khususnya Direktorat PSMK mencoba merealisasikan adanya satu website bagi Sekolah Menengah Kejuruan di wilayah Jawa Barat. Website ini nantinya akan memberikan informasi terkait SMK-SMK yang ada diwilayah Jawa Barat.

Pada portal SMK ini nantinya akan tersedia informasi seperti Profil SMK, Karya Guru SMK, Produk SMK dan berbagai berita terkait SMK. Sebagai informasi, jumlah SMK di wilayah Jawa Barat baik negeri maupun swasta merupakan yang terbanyak di Indonesia dengan jumlah berkisar di angka 3000 sekolah.

Dan pada tanggal 13 Maret yang lalu, tim APKOMINDO dan BONET hadir untuk memberikan sosialisasi mengenai portal SMK ini dihadapan para Kepala Sekolah SMK yang hadir untuk mendampingi siswanya dalam event Lomba Kompetensi Siswa(LKS) yang diadakan di SMKN 2 Tasikmalaya. Pada kesempatan ini, para Kepala Sekolah menyambut baik gagasan portal untuk SMK ini karena dapat memberikan informasi secara menyeluruh kepada masyarakan luas. Nantinya, tiap SMK akan memiliki admin untuk mengelola portal bagi sekolahnya masing-masing.

Diharapkan portal ini dapat dilaunching sebelum LKS SMK 2018 digelar di wilayah Bekasi pada bulan Oktober mendatang. SMK Bisa!!


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

adminapkomindo

Leave a Comment

*