APKOMINDO MEMBER GATHERING 2018

Pesatnya perkembangan dunia digital saat ini turut mengubah skema dalam proses transaksi di dunia. Salah satu bukti adalah adanya beberapa negara yang telah mengimplementasikan mata uang digital seperti bitcoin. Cryptocurreny di masa depan telah menjadi proposisi yang semakin menarik di pasar dan mungkin tidak memiliki infrastruktur perbankan tradisional.

Teknologi yang digunakan banyak mata uang digital itu adalah Blockchain. Blockchain pertama kali diimplementasikan pada tahun 2009, dan direvolusi dengan Blockchain 2.0 pada tahun 2014. Teknologi Blockchain terdiri dari blok yang menampung transaksi, di mana masing-masing blok saling terkait melalui kriptografi, sehingga membentuk jaringan.

Istilah Blockchain akhir-akhir ini ramai dibicarakan, banyak yang belum memahami tentang apa itu Blockchain, teknologinya serta prospek bisnisnya seperti apa. Hal ini yang mendorong APKOMINDO (Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia) DKI Jakarta mengadakan talkshow dengan tema “Teknologi Blockchain dan Prospek Bisnis”.

Menghadirkan praktisi TIK, Ir. Michael S. Sunggiardi sebagai pembicara, acara yang dibarengi dengan APKOMINDO Member Gathering 2018 ini ramai dihadiri para anggota APKOMINDO yang ingin mengetahui lebih dalam mengenai Blockchain.

Acara dibuka dengan sambutan dari Ketua Umum APKOMINDO, Rudy D. Muliadi, sekaligus memaparkan terkait teknologi terkini serta apa yang bisa dikerjakan bersama member APKOMINDO lainnya. Ketua Umum APKOMINDO juga memberikan gambaran mengenai program asosiasi yang bergerak dibidang edukasi. Program yang bertajuk APKOMINDO eXcellent Center ini telah bekerjasama dengan banyak instansi, yang memungkinkan untuk digali prospek bisnisnya.

Setelah sambutan dari Ketua Umum APKOMINDO, acara dilanjutkan dengan paparan dari Ir. Michael S. Sunggiardi yang memperkenalkan mengenai teknologi Blockchain kepada semua yang hadir. Dalam paparannya, Michael menjelaskan tentang apa itu Blockchain serta prospek bisnis yang bisa di kerjakan.

Acara yang berlangsung pada tanggal 16 Maret 2018 di sekretariat APKOMINDO di Harco Mangga Dua ini ditutup dengan santap malam.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Bambang W

Leave a Comment

*