Sinergi APKOMINDO dan BAINTELKAM MABES POLRI

APKOMINDO eXcellent Center(AXC) sebagai satu program edukasi yang dicetuskan oleh APKOMINDO(Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia) telah bekerjasama dengan ratusan sekolah, utamanya SMK di wilayah DKI dan Jawa Barat. Kerja sama yang terjalin menitik beratkan pada pembinaan SDM TIK yang unggul dan berkualitas.

Dengan melihat semakin pesatnya perkembangan teknologi digital dimasyarakat, khususnya pelajar, dimana saat ini kegiatan mereka tidak lepas dari perangkat digital dan juga internet. Aktivitas-aktivitas melalui internet tanpa disadari bisa juga memiliki potensi pelanggaran hukum ketika kemudian mereka aktif menyebarkan berita palsu atau hoax, melakukan perundungan melalui media social dan sebagainya.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang nantinya dapat merugikan para pelajar, pada hari Kamis, 30 Juni 2022, kantor sekretariat APKOMINDO mendapatkan kunjungan dari BAINTELKAM MABES POLRI. Kombes Pol Budi Agus beserta jajarannya hadir mengunjungi APKOMINDO untuk bersilaturahmi dan bersinergi menyiapkan program-program edukasi yang tentunya berkaitan dengan intelijen dan pertahanan keamanan.

Dalam audiensi kemarin, Kombes Pol Budi Agus menyebutkan bahwa banyak anak usia sekolah yang tidak menyadari bahwa apa yang mereka lakukan itu berbahaya dan berpotensi mengganggu keamanan, salah satunya seperti menyebarkan berita palsu, dan itu telah diatur dalam UU ITE. Untuk itu diperlukan adanya sosialisasi dan edukasi kepada anak-anak usia sekolah.

Rudy D. Muliadi selaku ketua umum APKOMINDO merespon positif hasil audiensi dan siap membantu BAINTELKAM MABES POLRI untuk bersama dan saling bersinergi memberikan edukasi terkait pertahanan keamanan.