Pameran Indocomtech ke 26 Resmi Digelar

Pameran teknologi Indocomtech ke-26 secara resmi digelar hari ini, Rabu 31 Oktober 2018. Indocomtech 2018 mengangkat tema ”Technology for Everyone” ini akan berlangsung pada 31 Oktober – 4 November 2018 di Jakarta Convention Center.

“Indocomtech sudah 26 kali kita laksanakan, ini merupakan sebuah prestasi untuk kita. Kali ini juga ada partisipan dari luar negeri,” kata Hidayat Tjokrodjojo, Ketua Yayasan Apkomindo Indonesia membuka sambutan dalam acara Opening Ceremony.

Lebih lanjut dia mengatakan, jika Indocomtech kali ini tidak hanya pameran komputer biasa saja. Akan tetapi ingin memberi edukasi dalam era digital sekarang ini sehingga mengambil tema “Technology for Everyone”.

Sementara itu, Dirjen Telekomunikasi Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kominfo, Firmansyah Lubis mengatakan jika pemerintah melalui Kemkominfo mengapresiasi sekali yang digagas oleh Indocomtech.

“Tentu saja kegiatannya ini menjadi pembelajaran dan juga menginspirasi perkembangan teknologi ke depan, selain itu solusi bisnisnya juga sangat penting,” kata dia. Beliau juga mengatakan jika setiap industri harus berevolusi dan mengikuti dengan perkembangan zaman. “Maka dari itu, Indocomtech menjadi wadah bagi para pelaku industri untuk berkembang,” imbuhnya.

Selain melangsungkan berbagai pameran perangkat elektronik dengan berbagai diskon, terdapat juga stand B2B dari berbagai exhibitor lokal dan internasional, serta berbagai seminar edukasi tentang teknologi. Ada pula kunjungan dari sekira 22 sekolah-sekolah dari Jabodetabek, Pandeglang, dan Bandung untuk study tour.

Salah satu yang membuat pameran Indocomtech kali ini terasa berbeda adalah hadirnya beberapa sekolah yang memamerkan hasil karya peserta didiknya. Tidak hanya dari sekolah menengah, bahkan sekolah dasar pun turut hadir untuk memamerkan karya mereka kepada pengunjung. Sekolah-sekolah yang hadir antara lain SMK Taman Siswa 2, SDN Regol 10 Garut, SMA Kristen Kanaan Tangerang dan SMK Taruna Bhakti Depok.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Bambang W

Leave a Comment

*