Hadirnya Edukasi Teknologi Beri Warna Beda Dalam Indocomtech 2018

Ada yang berbeda dalam gelaran Indocomtech 2018 kali ini. Pameran yang biasanya identik sebagai ajang promosi dan penjualan berbagai perangkat komputasi dan gadget, kali ini juga menghadirkan banyak program seminar, workshop serta edukasi selama 5 hari pelaksanaan.

“Bicara tentang Indocomtech selalu ada teknologi, ritel, B2B, dan tahun ini berkembang dengan adanya edukasi yang kami undang ada 20 sekolah di Jabodetabek, ini merupakan dukungan kami terhadap sekolah. Ada SMK Corner untuk menampilkan karya-karya di bidang teknologi. Ternyata sambutan dari institusi pendidikan cukup tinggi, bahkan ada SD dari Garut yang menampilkan karya teknologi,” ujar Rudi D. Muliadi, Ketua APKOMINDO pada 31 Oktober 2018 di konferensi pers Indocomtech.

“Indocomtech 2018 terasa beda dengan adanya sisi edukasi dalam bidang fintech, IoT, blockchain, robotics, dan prototype serta didukung oleh sejumlah komunitas seperti Komunitas Printing Indonesia (KOPI), komunitas Republic of Games dan lainnya,” tambah Rudi.

Pada hari pertama, Activity Room telah dipenuhi pengunjung untuk menyimak seminar Expand Your Creativity with Digital Printing yang dibawakan oleh Rudi Susanto dari Komunitas Printing Indonesia.

Dihari kedua, program edukasi mengenai teknologi informasi dan komunikasi di Activity Room Indocomtech 2018 dimulai dengan Diskusi Edukasi 4.0 Tantangan dan Solusinya by Apkomindo Excellent Center.

Sementara, menginjak hari ketiga, Activity Room kembali dipenuhi peserta workshop yang mayoritas hadir dari kalangan Pendidikan. Workshop ini menghadirkan tema Digital Kreatif Untuk Kewirausahaan dan dibawakan langsung oleh Ketua Umum APKOMINDO, Rudi D. Muliadi. Workshop ini berlangsung hingga sore hari dan diselingi dengan paparan dari Lina Mariani dari EPSON yang memperkenalkan Trend Cetak Sublim bagi kalangan UKM.

Ada pula seminar tentang teknologi Blockchain yang diadakan pada 4 November 2018. Indocomtech 2018 kali ini diikuti oleh lebih dari 250 eksibitor dari bidang telekomunikasi, komputer, software, games, smartphone, produk elektronik, serta aksesoris.

 


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Bambang W

Leave a Comment

*