Komitmen AXC Dalam Pengembangan SDM TIK

APKOMINDO eXcellent Center(AXC) terus menunjukkan komitmen untuk mengembangkan kompetensi Sumber Daya Manusia(SDM) TIK di Indonesia. Upaya ini diwujudkan melalui pelatihan-pelatihan yang terus diadakan.
Bulan Mei menjadi satu bulan yang bersejarah bagi APKOMINDO, karena di bulan ini tepat setahun yang lalu, APKOMINDO(Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesa) memperkenalkan satu program edukasi yang di beri nama APKOMINDO eXcellent Center. Dan pada tahun 2018 ini, tepat setahun program AXC berjalan.

AXC dengan slogannya Pengembang SDM TIK Indonesia terus berupaya mengembangkan kompetensi SDM TIK untuk memenuhi tantangan era global. AXC secara berkesinambungan mengadakan pelatihan-pelatihan, seminar maupun workshop teknologi bagi guru dan siswa agar mereka mampu mengenal teknologi-teknologi terbaru yang ada saat ini.

Dan untuk merayakan satu tahun keberadaan AXC, pada tanggal 9 Mei 2018 yang lalu, APKOMINDO menggelar acara silaturahmi bersama para stake holder AXC dalam satu event seminar bertema “Satu Tahun AXC dan Rencana Pengembangan Edukasi di Indonesia.”

Bertempat di sekretariat APKOMINDO, acara ini diisi dengan sharing kegiatan yang pernah dilakukan AXC dalam satu tahun pertama ini. Beberapa program yang telah berjalan serta kerjasama-kerjasama yang telah dilakukan baik dengan Kementerian Kominfo, Dinas Pendidikan Jawa Barat serta instansi-instansi lainnya dipaparkan oleh Rudy D. Muliadi selaku Ketua Umum APKOMINDO. Setelah pemaparan beberapa program yang telah dilakukan, acara berlanjut dengan diskusi mengenai program-program dan kerjasama lebih lanjut terkait peningkatan kapasitas TIK bagi siswa dan guru.

Acara ini direspon dengan baik oleh para guru baik dari jenjang SMP, SMK maupun SMK. Tidak kurang dari 30 guru dari berbagai sekolah hadir dalam acara silaturahmi ini.