Canon PIXMA TS8170, Hasil Cetak Sempurna Dengan Photo Blue

Canon menghadirkan satu printer multifungsi dari seri PIXMA terbaru yakni PIXMA TS8170. PT. Datascrip selaku distributor Canon mengungkapkan bahwa PIXMA TS8170 tidak hanya bisa mencetak, menyalin, dan memindai dokumen tapi juga bisa jadi pilihan ideal untuk cetak foto dengan kualitas yang tajam. Hal ini dikarenakan printer terbaru Canon ini menggunakan teknologi tinta FINE atau Full-photolithography Inkjet Nozzle.

PIXMA TS8170 memiliki sistem 6 tinta untuk menghasilkan warna yang lebih sempurna dengan tambahan Photo Blue, selain Cyan, Yellow, Magenta, Black dan Pigment Black. Tinta Photo Blue ini berguna untuk mengurangi bintik-bintik yang ditemukan dalam warna-warna cerah dari biru ke putih, yang membuat hasil cetak foto lebih indah. Cetak foto pun bisa semakin sempurna karena printer ini dapat mencetak tanpa tepi (borderless).

Selain itu, printer ini juga memiliki aplikasi My Image Garden dan Easy-PhotoPrint+ yang membuat pengguna dapat mencetak foto dengan tampilan kolase, kartu ucapan, ataupun kalender. PIXMA TS8170 memiliki dua tempat pengisian kertas. Dan jika ingin terlihat ringkas, kertas bisa diisi pada bagian cassette di sisi depan printer dengan kapasitas hingga 100 lembar.

Printer ini juga didukung fitur Auto Duplex Printing yang akan menjadikan aktivitas mencetak lebih efisien karena mampu mencetak bolak balik secara otomatis. Selain fitur-fitur yang telah disebutkan, Canon juga menyematkan koneksi Wi-Fi, tanpa harus terhubung dahulu dengan komputer membuat pengguna bisa mencetak lewat smartphone atau tablet.

Selain itu, pengguna juga bisa memanfaatkan koneksi teknologi Bluetooth 4.0 yang rendah konsumsi daya sehingga baterai gadget bisa tahan lama meski harus mencetak dari jarak jauh. Canon PIXMA TS8170 tersedia dengan 3 pilihan warna yaitu stylish black, dynamic red dan minimalist white. Harga yang dibanderol untuk printer ini sebesar Rp 3.850.000.-