Hemat Tinta Dengan Canon PIXMA G-Series

Canon, salah satu perusahaan printer asal Jepang terus berinovasi untuk membuat printer yang murah dengan kualitas yang memuaskan. Di awal tahun 2018 ini, Canon menegaskan komitmennya dengan meluncurkan generasi terbaru printer PIXMA Ink Efficient G-series. Tidak tanggung-tanggung, Canon langsung menggelontorkan 4 tipe dari printer G-Series miliknya, masing-masing bertipe  G1010, G2010, G3010 dan G4010.

Printer ini hadir dengan teknologi dan fitur terbaru, yang membuatnya handal untuk kebutuhan cetak dengan produktivitas tinggi. Keempat printer G-series ini selain untuk cetak dokumen, juga mampu menghasilkan kualitas cetak foto yang mengagumkan serta tanpa tepi (borderless).

Keempat printer ini menggunakan system tanki tinta yang bisa diisi ulang. Tangki tintanya telah terintegrasi di dalam bodi printer sehingga bodi printer terlihat ramping. Meskipun begitu, pengguna tetap dapat dengan mudah melihat indikator banyaknya tinta. Dengan menggunakan tinta isi ulang dengan harga yang terjangkau, printer ini sangat ideal untuk kebutuhan mencetak dengan volume tinggi.

Selain untuk mencetak dokumen, printer PIXMA G-Series juga bisa digunakan untuk mencetak foto. Dengan teknologi tinta hybrid Canon, cetak foto yang dihasilkan sangat memuaskan. Kombinasi pemakaian tinta pigmen hitam dan tinta dye warna mampu menghasilkan cetakan foto dengan warna memukau.

Koleksi foto dapat dicetak dengan lebih menarik menggunakan tampilan kolase, kartu ucapan, hingga kalender dengan fitur My Image Garden dan Easy-PhotoPrint+. Aplikasi lain yang disematkan pada printer ini antara lain PosterArtis Lite yang menyediakan lebih dari 1.300 template poster, foto, dan clip art secara gratis.

Selain itu, ada juga aplikasi Message in Print yang akan memunculkan tampilan video pada iPhone Anda. Aplikasi ini dapat menghadirkan augmented reality pada foto yang dicetak dengan menyematkan pesan personal berupa animasi teks, musik atau video, yang akan memberikan kejutan kepada penerima foto.

PIXMA G3010 dan G4010 juga menyematkan teknologi nirkabel untuk memberikan kenyamanan serta kemudahan untuk mencetak langsung dari smartphone menggunakan aplikasi Canon Print Inkjet/SELPHY yang tersedia bagi pengguna iOS atau Android. Tombol Direct Wi-Fi yang disematkan saat ini memudahkan proses pencetakan langsung dengan perangkat nirkabel lainnya.

PIXMA G4010 juga dilengkapi dengan Automatic Document Feeder (ADF) yang memungkinkan pengguna menyimpan hingga 20 lembar dokumen untuk dipindai secara otomatis dalam format JPEG atau PDF. Selain digunakan untuk mencetak, PIXMA G2010, G3010 dan G4010 juga dapat difungsikan untuk keperluan scan dan copy.

“Kehadiran PIXMA Ink Efficient G-series, G1010, G2010, G3010 dan G4010 terbaru ini memberikan solusi ideal bagi mereka yang membutuhkan printer untuk cetak dalam volume tinggi dengan biaya cetak yang murah. Meskipun mencetak dengan lebih efisien, Canon tetap memperhatikan kualitas hasil cetaknya serta daya tahan printer dengan dibekali print head yang lebih handal. Setiap seri disesuaikan dengan kebutuhan pengguna, apakah hanya untuk cetak saja hingga bisa scan, copy dan fax, termasuk mereka yang membutuhkan fitur WiFi agar bisa cetak langsung dari smartphone.” ujar Merry Harun – Canon Division Director, PT. Datascrip.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

adminapkomindo

Leave a Comment

*