APKOMINDO Gelar Diklat Animasi Untuk Mempersiapkan SDM Yang Kompeten

Industri animasi yang tergabung ke dalam industri kreatif saat ini sudah sangat berkembang pesat, dan menyumbangkan 7% ke Produk Domestik Bruto (PDB) nasional. Bahkan, saat ini industri animasi di tanah air mulai dilirik dan dipesan pasar luar negeri.

Dan untuk lebih mengembangkan dan memantapkan minat serta kompetensi bagi para animator muda di Indonesia, Balai Diklat Industi Denpasar bekerjasama dengan Mythologic Studio dan APKOMINDO menggelar satu diklat animasi dengan tema Pembuatan Aset Animasi 3 Dimensi.

Diklat yang digelar di kantor pusat APKOMINDO di Harco Mangga Dua Jakarta Pusat ini akan berlangsung mulai tanggal 21 Maret hingga 27 April 2019 ini diikuti oleh 24 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Pulau Jawa. Para peserta pada umumnya adalah mahasiswa dan mahasiswi yang berasal dari perguruan tinggi maupun politeknik baik swasta maupun negeri.

“Untuk diklat kali ini, peserta selain akan mendapatkan ilmu dari para mentor, peserta juga akan melakukan kunjungan ke studio-studio animasi agar peserta dapat merasakan bagaimana situasi ketika nanti terjun di industry animasi,” ujar Rangga Yudo Yuwono, founder dari Mythologic Studio dan DapoerAnimasi.

Ketua Umum APKOMINDO, Rudy Dermawan Muliadi dalam sambutannya menyambut baik pelaksanaan diklat ini dan berharap agar industry animasi dapat terus berkembang. APKOMINDO mendukung penuh pelaksanaan pelatihan ini karena sejalan dengan misi untuk mencerdaskan anak bangsa seperti yang selama ini dijalankan APKOMINDO melalui AXC(APKOMINDO eXcellent Center).

Diharapkan, seusai diklat nanti, para peserta akan menjadi tenaga terampil siap kerja yang dapat menunjang industry animasi ini agar berkembang lebih pesat. (win)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Bambang W

Leave a Comment

*